Hujan Kembali Dera Tim KGW

0
103

Gambar terkaitHasil gambar untuk logo pronasHasil gambar untuk logo c59

Cuaca hujan kembali mendera para pegowes yang tergabung dalam Tim “Minangkabau Tour” Komunitas Gowes Wanadri pada etape-6 dari Bukittingggi – Danau Maninjau, Minggu (26/11/2017) sejauh 54 kilometer.

“Hujan turun mulai pukul 12 siang dan tidak berhenti sampai para pegowes menyelesaikan etape Bukittinggi – Danau Maninjau. Akibatnya, 22 pegowes yang turun kemarin harus ekstra hati-hati karena jalan basah dan licin,” ujar Agus Ardjito, penanggung jawab dokumentasi dan publikasi tim.

Etape ini akhirnya diselesaikan dalam waktu sepuluh jam termasuk istirahat untuk salat dan makan di Matur Kab. Agam Sumatra Barat. Perjalanan ditempuh melalui Matur – Puncaklawang – Danau Maninjau dengan tanjakan-tanjakan yang cukup berat. “Untunglah, kami bisa singgah di kilang tebu tradisional Datuk Panghulusati di Lawang Matur yang menyuguhkan air tebu seharga lima ribu rupiah. Tenaga para pegowes bisa cepat pulih dan terbebas dari rasa haus,” tutur Aki, panggilan akrab Agus Ardjito.

Para pegowes pun siap kembali menembus hujan untuk melanjutkan sisa perjalanan sepanjang 8 kilometer  dengan 44 kelokan tajam, yang dikenal dengan Kelok 44. Para peserta akhirnya sampai di Dukun Maninjau pada pukul 17.00 WIB.*