Tim KGW Tuntaskan “Minangkabau Tour”

0
144


Gambar terkaitHasil gambar untuk logo c59
  Hasil gambar untuk logo pronas 

Tim “Minangkabau Tour” Komunitas Gowes Wanadri telah menyelesaikan perjalanannya pada Senin (27/11/2017). Mereka menutup perjalanan “Minangkabau Tour” setelah menyelesaikan rute Danau Maninjau – Pariaman – Padang sejauh 106,6 kilometer di bawah guyuran hujan deras.

“Tim secara lengkap kembali tiba di Kota Padang pada pkl. 18.30 WIB. Sepanjang perjalanan cuaca kurang mendukung. Kami terus ditemani hujan,” ujar Aki Agus Ardjito, Bidang Dokumentasi dan Publikasi Tim.

Perjalanan Danau Manijau – Padang adalah rute terpanjang selama tur, yaitu 106,6 km. Namun, medan relatif tidak terlalu sulit karena tidak banyak tanjakan. “Di Pariaman, sebagian anggota tim memutuskan untuk kembali ke Padang menggunakan kereta api untuk memudahkan persiapan pulang ke Bandung. Sebagian lagi tetap menggunakan sepeda untuk menyelesaikan tur ini, ” tutur Aki Agus lagi.

Menurut rencana, tim akan kembali ke Bandung pada Rabu (29/11/2017). Dengan demikian, seluruh perjalanan telah dilalui dengan selamat. Berikut adalah etape perjalanan “Minangkabau Tour” Komunitas Gowes Wanadri:

  1. Padang – Semen Indarung – Sitinjaulaut – Danau Diateh (jarak tempuh 56 km)
  2. Danau Diateh – Padang Alahan Panjang –Danau Dibawah – Solok – Batusangkar/Istana Pagaruyung (jarak tempuh 93,3 km).
  3. Pagaruyung – Payakumbuh – Kelok Sembilan – Lembah Arau (jarak tempuh 82 km).
  4. Lembah Arau – Bukittinggi (46,6 km).
  5. Bukittinggi – Ngarai Sianok – Matur – Puncaklawang – Kelok 44 – Danau Maninjau (53,9 km).
  6.  Danau Maninjau – Pariaman – Padang (106,6 km)