Surat dari Yayasan Syamsi Dhuha

0
39

Sahabat tercinta….

Puncak peringatan WLD kali ini terasa berbeda & berkesan mendalam. Betapa tidak? Karena ada 2 hal baru yg ditelurkan sebagai materi acara :

  1. Untuk pertama kalinya SDF gelar Virtual Charity Run for Lupus (VCRL) yg berlangsung dari awal Maret hingga akhir April 2018. Libatkan hampir 300 pelari baru maupun yg sudah berpengalaman. Yg mengharukan: juga libatkan para pelari Odapus. Ya! Kali ini ada beberapa Odapus yg bisa wakili sahabat lainnya untuk ikut berlari. Keterbatasan fisik tak menjadi kendala lagi, karena dengan sisten VCRL mereka bisa finisher 100K & 50K secara bertahap dalam waktu 2 bulan tersebut. Ya! Melalui VCRL para pelari bisa berlari kapan saja, dimana saja, dengan leluasa atur ketersediaan waktu & kondisi yg memungkinkan tuk berlari. Bagi pelari yg sehat & berpengalaman, jarak 50 Km & 100 Km tentu tak ada artinya, bahkan mungkin terasa kurang menantang. Tapi yg mengharukan adalah kepedulian mereka untuk ikut berlari & berbagi bagi Odapus: Run for Cause. Walau tak ada anggota keluarga/orang terdekat yg sakit Lupus.
  1. Perjuangan SDF tuk menginisiasi penelitian bahan alam Indonesia yg berpotensi sebagai komplemen terapi Lupus pun berbuah manis. Diawali dengan ajang Care for Lupus SDF Awards 2011 – 2014, bahan alam yg terpilih kemudian dilanjutkan ke proses uji pre klinis & uji klinis. Tak hanya sampai disitu saja, insyaAllah pada puncak peringatan WLD 6 Mei 2018 nanti, hasil penelitian tersebut akan diluncurkan dalam bentuk sediaan yg dikemas praktis, harga terjangkau & dapat diakses oleh para Odapus di berbagai daerah di Indonesia. Tentunya hasil penelitian tersebut masih dapat disempurnakan & dikembangkan lagi. Namun yg penting langkah kecil itu telah dimulai & dapat terbangun kesadaran para Odapus beserta keluarganya untuk gunakan herbal yg sudah diteliti aspek keamanan & khasiatnya. Sehingga Odapus terhindar dari penggunaan herbal yg tak sesuai dengan kondisinya/kontraindikasi. Inilah sebentuk kepedulian & tanda cinta yg ingin dipersembahkan SDF bagi para Odapus & keluarganya.

Dua hal baru tersebut diatas hanya dimungkinkan terjadi berkat campur tangan Sang Maha Kasih yg cinta-Nya juga diserap oleh banyak sahabat tuk mau peduli & bersedia berbagi…. Terima kasih Tuhan atas segenap karunia-Mu yg indah ini.

Care for Lupus, your caring saves lives

Salam bahagia…. keep ikhtiar & never give up!

DSP

Silahkan klik link berikut :

World Lupus Day 2018

https://drive.google.com/file/d/1BYYoL8V55gAyv0JacsSEwkbmzmFWFzPY/view?usp=sharing