Dua Perempuan Pendaki Indonesia Capai Everest

0
137

 

Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari dari  The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Everest pada 17 Mei 2018 pukul 5:50 waktu Kathmandu atau 7:05 WIB. Kedua perempuan pendaki itu tercatat sebagai women seven summitteers pertama Indonesia.

Sebelum Everest, mereka sukses mengibarkan bendera merah putih di Gunung Carstenz Pyramid Papua Indonesia, Gunung Elbrus Rusia, Gunung Kilimanjaro Tanzania, Gunung Aconcagua Argentina Januari 2016, kini Tim akan melanjutkan misi dengan mendaki Gunung Everest.

 

Terima kasih atas seluruh dukungan bangsa Indonesia yang selalu mendoakan mereka dari ibu pertiwi. Namun perjalanan belum selesai bila kita belum bertemu dengan kedua srikandi kita bersama-sama di Jakarta. Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa!! BANGKIT INDONESIA!! Mari terus doakan keselamatan Hilda dan Deedee dalam perjalanan pulang dengan selamat dan kembali ke tanah air dengan sehat walafiat.”  Demikian tertulis pada instagram Mahitala Unpar.

Dua pendaki wanita yang tergabung dalam organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Katolik Pahrayangan Unpar (Mahitala Unpar) yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24) menuntaskan misi pendakian Seven Summit dunia dengan mendaki Gunung Everest lewat jalur utara, Tibet.

Jalur utara pendakian Everest Tibet dipilih untuk menghindari potensi bahaya yang mengancam pendakian. Seperti yang diketahui, pendakian Everest jalur Selatan, Nepal lebih membahayakan karena adanya Khumbu Icefall yang merupakan pergerakan gletser yang mencair dengan cepat. Belum lagi antrean pendakian jalur Selatan yang relatif lebih panjang.

Misi WISSEMU untuk menggapai Puncak Everest dan menuntaskan pendakian gunung Seven Summit dunia ini mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi. Mengingat TIM WISSEMU tak hanya mendaki dengan membawa nama pribadi dan WISSEMU, namun juga membawa Indonesia di puncak dunia.

https://www.instagram.com/p/Bi3B6CPlHiQ/?hl=en&taken-by=mahitalaunpar 

Tuntaskan Misi Seven Summit, Dua Pendaki Wanita Mahitala Akan Gapai Everest

SHARE
Previous article
Next articleGunung Agung Meletus Lagi, Status Siaga!