Press "Enter" to skip to content

PT Bio Farma Buka Blok Adopsi Pohon

PT Bio Farma membuka blok adopsi pohonnya di kawasan konservasi Taman Buru Masigit Kareumbi (TBMK) pada Kamis siang, 28 Juni 2018.  “Untuk musim tanam tahun ini, kami mengadopsi 200 pohon,” ujar Anggit, perwakilan Bio Farma pada acara simbolik penanaman pohon di kawasan konservasi TBMK.

Manajer TBMK Sandhyakala Ning Tyas (Kang Echo), yang menerima pohon dan menyerahkan sertifikat wali pohon kepada Bio Farma, mengatakan bahwa penanaman sesungguhnya akan dilakukan pada akhir tahun. “Seperti biasa, musim tanam kami mengikuti pola musim hujan, yakni mulai Oktober sampai dengan Februari. Dua ratus pohon Huru adopsi Bio Farma  akan di tanam di blok Cihaniwung pada musim tanam di akhir tahun dengan luas kurang lebih 800 meter,” katanya.

Lebih jauh Kang Echo menjelaskan bahwa luas kawasan konservasi TBMK lebih dari 12.000 hektare. “Lahan yang harus direhabilitasi masih sangat luas,” kata Kang Echo lagi. Oleh karena itu, diharapkan hubungan antara  PT Bio Farma dan TBMK akan berlanjut. “Semoga ini akan menjadi program berkelanjutan sebagai upaya pemulihan ekosiste.”
*

Be First to Comment

Leave a Reply