Gde Astawa Juara Master 25K Wanadri Trail Run 2018

Pelari asal Bali, I Dewa Gde Astawa merebut gelar juara nomor master putra 25 K pada lomba lari Wanadri Trail Run di Ciater Subang, Minggu (1/7/2018). Astawa meraih gelar tersebut setelah menjadi pelari pertama yang mencapai garis akhir dengan catatan waktu 2 jam 11 menit. Sementara itu, pada nomor master putri 25 K, Dewi R. meraih gelar juara dengan catatan waktu 3 jam 58 detik.

I Dewa Gde Astawa

Raihan gelar Gde Astawa diperolehnya melalui persaingan yang cukup ketat dengan beberapa pesaing, khususnya Kamil dan Wawan Cahira. Kedua pelari itu akhirnya harus puas menempati posisi kedua dan ketiga dengan perbedaan catatan waktu yang tipis. Kamil mencatat waktu 2 jam 12 menit, terpaut satu menit dari Gde Astawa, dan Wawan Cahira mencatat waktu 2 jam 13 menit.

Pada nomor 25 K terbuka putra, gelar juara diraih oleh Rudi Febriade yang mencapai garis akhir dengan catatan waktu 2 jam 23 menit. Posisi kedua ditempati oleh Handogo Beben yang terpaut satu menit (2 jam 24 menit) dari Rudi, serta Anang Dika di posisi ketiga (2 jam 29 menit). Pada nomor 25 K terbuka putri, Ruth Theresia tampil sebagai juara dengan catatan waktu 3 jam 10 menit, diikuti oleh Anis Jayanti (4 jam 19 menit) dan Gabyriella Barail (4 jam 56 menit).

Hasil-hasil lain, nomor 10 K master putra: 1. Syambudi, 2. Rahmat, 3. Halim; 10 K terbuka putra: 1. Syaeful rahman, 2. M. Rizky Fajar, 3. Dicky Abdul Majid.

Direktur Lomba  Wanadri Trail Run 2018, Agung Adidjana  bersyukur acara lomba lari yang baru pertama kali diselenggarakan Wanadri berjalan baik dan lancar ini “Alhamdulillah Wanadri Trail Run berjalan sukses. Seluruh kegiatan berjalan sangat baik, tidak ada masalah selama berlangsungnya lomba. Peserta pun cukup banyak dari berbagai kota di Indonesia,” ujarnya.

Wanadri Trail Run adalah lari lintas alam yang diselenggarakan oleh Wanadri sebagai salah dari rangkaian kegiatan ulang tahun Wanadri ke-54.  Ada tiga kategori jarak yang dilaksalan dalam Wanadri Trail Run tahun ini, yaitu kategori 5K, 10K, dan 25K putra dan putri. Sebanyak 350 peserta dari berbagai daerah di Indonesia untuk mennjajal jalur trail run yang terdiri dari 75% off-road; perbukitan, tanjakan, turunan, hutan alami hingga melewati kawasan air terjun Mandala. Hal ini yang menjadi dayatarik bagi peserta yang mengapresiasi variasi medan dan keindahan pemandangan di daerah Ciater Kab. Subang.

Selain lomba lari, pada saat bersamaan juga dilaksanakan kegiatan festival kopi dan teh yang diikuti oleh sepuluh brand kopi dari kawasan Bandung. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia, peserta, dan pihak-pihak yang mendukung penyelenggaraan perdana Wanadri Trail Run ini. Semoga acara ini akan menjadi program yang berkelanjutan, ujar Ketua Dewan Pengurus Wanadri, Andi Angga Kusuma.*