Kang Aher Lepas Tim Festival Puncak Papua

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan secara resmi melepas keberangkatan tim “Live in” Festival Puncak Papua di Gedung Pakuan Bandung, Rabu (4/4/2018).¬†Keberangatan Tim “Live In” ini sekaligus menjadi penanda dimulainya rangkaian kegiatan Festival Puncak Papua yang diselenggarakan oleh Wanadri bekerja sama dengan Indonesia Mengajar.

Rangkaian program Festival Puncak Papua ini akan berlangsung selama tiga bulan dengan tiga kegiatan pokok yaitu; 1.Ekspedisi Pendakian Puncak Mandala dan Puncak Yamin, 2. Live ini, dan 3. Festival Kebudayaan.

Kegiatan yang akan dilangsungkan dalam program “Live In” adalah:

  1. Pelatihan Guru
  2. Kesehatan
  3. Budidaya Apotek Hidup
  4. Manajemen Keuangan Desa
  5. Pendataan Sosio-Antropologi
  6. Pendataan Lingkungan
  7. Dokumentasi

Dalam sambutannya, Kang Aher (sapaan akrab kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan) berpesan agar para peserta dapat menjaga fisik, mental, dan spiritual selama di tempat pelaksanaan program, tanah Papua. “Sebagai manusia, kita harusnya tak hanya¬† bermanfaat bagi diri sendiri, tetapi juga bagi lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kita harus pandai menjaga diri.menjaga fisik kita, mental kita, dan spiritual kita agar kita bisa terus bermanfaat bagi orang lain dan alam sekitar kita,” ujarnya.

Upacara pelepasan tim Live In Festival Puncak Papua ditutup dengan penyematan topi dan ucapan selamat kepada perwakilan tim Festival Puncak Papua.*