ArtikelArtikel KemanusiaanArtikel LingkunganArtikel PendidikanArtikel Penjelajahan

Malam Renungan HUT Ke-55 Wanadri

Dewan Pengurus XXVI Wanadri akan menyelenggarakan kegiatan Malam Renungan dan Buka Bersama dalam rangka ulang tahun ke-55 Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri. Demikian dikatakan Bidang Personalia DP XXVI Wanadri, Agung Kurniawan Halim (W-1185 TABA) di Bandung, Selasa (14/5/2019).

Malam Renungan dan Buka Bersama ini akan dilaksanakan pada Rabu, tanggal 15 Mei 2019, di Sekretariat Wanadri Jln. Pahlawan No. 70 Bandung mulai pkl. 15.00 WIB. “Acara renungan juga akan dilaksanakan di Wanadri Perwakilan Jakarta di GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta, mulai pkl. 17.00 WIB,” ujar Agung.

Agenda acara pada kegiatan ini cukup sederhana karena kebetulan peringatan hari kelahiran Wanadri tahun ini jatuh pada bulan suci Ramadan. Wanadri didirikan pada 16 Mei 1964 di Bandung oleh enam mantan pandu, yaitu Harry Hardiman Soebari (W-001 Pen), Ronny Nurzaman (W-002 Pen), Bambang Pramono (W-003 Pen), Satria Widjaja Somantri (W-004 Pen), Eddy Achmad Fadilah (W-005 Pen), dan Achmad Hidayat (W-006 Pen).

Dalam acara silaturahmi sebelum kegiatan renungan, Dewan Pengurus akan memperkenalkan anggota muda Wanadri (AMW) yang baru selesai menjalani Pendidikan Dasar Wanadri 2018. “Kami juga akan memutar video kegiatan PDW,” kata Agung. Setelah silaturahmi, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan salat tarawih.

Malam Renungan yang merupakan puncak acara akan diisi oleh Abah Iwan Abdurahman (W-041-SINGAWALANG). “Selain Malam Renungan, kami juga masih merancang acara dies yang akan diselenggarakan nanti setelah lebaran,” kata Agung lagi. (TKS)