Pelantikan Anggota Angkatan TABA – BARI (2018)

Suatu kali pula kau akan berada di tengah mereka yang menderita. Jangan pernah terlambat untuk membantu mereka melebihi dari segala kemampuan yang kau miliki. Kita tak pernah tahu bahwa mungkin saja ke mana pun kau pergi, alam akan mendengar mereka bercerita sebuah kisah tentang dirimu. Oleh karena itu, aku berkata kepadamu, pilihlah jalan terjal mendaki itu, tapi bukan jalan yang nyaman ini.

“Petuah Seorang Indian kepada Anaknya” itu, yang dikutip dari catatan Going to The Mountain, menjadi bagian dari renungan pada saat prosesi upacara pelantikan angkatan Tapak Bara – Bara Rimba (Taba-Bari). Upacara pelantikan dari Anggota Muda Wanadri (AMW) menjadi Anggota Biasa Wanadri itu dilaksanakan di Kawasan Ranca Upas Ciwidey Jawa Barat sejak Jumat (16-11-2018) sampai Minggu (18-11-2018). Para anggota yang dilantik melakukan perjalanan navigasi darat selama dua hari sebelum dilantik pada hari ketiga.

Selamat kepada seluruh anggota yang sudah dilantik. Semoga seluruh ilmu dan pengalaman yang sudah didapatkan selama dua tahun berprogram menjadi bekal untuk kebermanfaatan diri sendiri, perhimpunan, dan Tanahair.

Wanadri!