Artikel PenjelajahanDewan PengurusWanadri

Tim Ekspedisi Olahraga Arus Deras Wanadri Resmi Dilepas!

Bandung, 16 April 2021 — Upacara Pelepasan Tim Ekspedisi Krueng Woyla Wanadri 2021 berjalan dengan tertib. Protokoler Upacara Pelepasan Tim Ekspedisi Krueng Woyla menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, Tim Ekspedisi melakukan Rapid Test terlebih dahulu untuk memastikan setiap personil tim ekspedisi tidak ada yang terpapar virus Covid-19 sebelum diberangkatkan.

Sebanyak 17 personil tim ekspedisi menghadiri Upacara Pelepasan yang bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung. Kegiatan Upacara Pelepasan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Daerah Kota Bandung serta anggota-anggota Wanadri lainnya. Kehadiran anggota Wanadri meski dengan jumlah yang dibatasi sangat berarti sebagai bentuk dukungan internal.

“Dengan penyematan simbolis ini, saya berharap ekspedisi ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh tim Ekspedisi Krueng Woyla dapat kembali selamat pulang ke rumah,” kata Nicolas Apriadi, salah satu anggota tim ekspedisi.

Ekspedisi Olahraga Arus Deras (ORAD) Krueng Woyla merupakan ekspedisi penjelajahan alam terbuka dengan menggunakan perahu karet dan kayak untuk mengarungi jeram-jeram sungai di Krueng Woyla, Aceh. Kegiatan tersebut tidak hanya berupa pengarungan sungai saja. Tim Base Komunikasi (Basekom) yang membantu mengkomunikasikan keadaan di lapangan turut membantu mencari informasi tentang tim pengarung.

Selain itu, terdapat juga Tim Gunung Hutan untuk yang berperan penting dalam pendorongan logistik. Tim Gunung Hutan juga berperan menyusuri sungai dan mendaki setiap puncakan untuk membantu menyambungkan komunikasi (relay) antara Tim Pengarung dengan Base Komunikas.