Artikel PenjelajahanPenjelajahan

Persiapan Gowes Tim “Minangkabau Tour”

Gambar terkaitHasil gambar untuk logo pronasHasil gambar untuk logo c59

Tim melakukan cek akhir rute etape pertama; Padang – Danau Diateh – pada rapat di markas KGW Jln. Tan Malaka 12 Kota Padang, Selasa (21/11/2017).
Pasang, setel, dan cek ulang sepeda menjelang perjalanan egtape pertama.

Tim KGW telah siap melakukan perjalanannya di Ranah Minang pada etape pertama “Minangkabau Tour”, Rabu (22/11/2017). “Tim sudah lengkap dan semua dalam kondisi yang baik. Kami sudah siap untuk memulai perjalanan,” ujar Ketua Tim Dedi Mongol.

Sementara itu, cuaca pada Selasa (21/11/2017) cukup mendukung karena pada pagi hari cerah dan suhu mencapai 30 derajat Celcius. “Hujan turun sore hari. Kalau besok seperti ini lagi, bagus juga. Perjalanan bisa lancar karena tak ada gangguan cuaca,” kata Agus Ardjito, salah seorang anggota tim.

Etape pertama ini akan menempuh jarak 58 km dari Kota Padang ke Danau Diateh. Titik awal perjalanan ditetapkan di Masjid Raya Sumatra Barat JLn. Khatib Sulaiman. “Kami akan berangkat pukul 8.00 WIB dan diperkirakan akan tiba pada siang hari. Jalur yang ditempuh cukup berat karena menanjak dan banyak tikungan. Selain itu, lalu lintas pun cukup padat,” tutur Dedi Juned, yang akan menjadi pemandu.

Tim gowes pada etape 1 ini adalah Bagus Satiardja, Dedi Mongol, Imon, H. Dede, Imam, Ade Bambang, Herlly, Rhenaldi, Gustaf Afdol, Aip Rivai, Bima, Eddy Obon, Nusie, Budiono, Yanto Udang, Dedi Juned, Pite Akil, Ade Imon, Tatty Zahrab, dan Lourike.*